Ceria di Open House

Ceria di Open House 2

PENDAFTARAN SISWA BARU 2010/2011

Tahun Pelajaran 2010/2011 Smart Class YSKI Tanjung kembali menerima siswa baru. Tahun ini proses seleksi ditangani penuh oleh YSKI terutama dalam hal pelaksanaan tes inteligensi.

Lembaga yang menangani tes kecerdasan sebagai syarat masuk Smart Class adalah ACC (Atonement Counseling Center-Pusat Konsultasi Psikologi) yang beralamat di Jl. Hawa IV, No. 8 Semarang, telp. (024)8445053.

Pada acara HUT ke-39 PG-TK-SD Kr 3 YSKI, 7 Februari 2010, ACC memberikan layanan tes penjajagan kecerdasan gratis untuk anak yang berusia kurang dari 6 tahun. Hasil tes yang mengindikasikan anak berpotensi masuk Smart Class dapat ditindaklanjuti dengan mengikuti tes kecerdasan lengkap di ACC dengan biaya Rp 80.000. Untuk konsultasi Rp 100.000. Jika daftar tes sekaligus konsultasi cukup membayar Rp 150.000.

Khusus PG, TKB, dan SD Reguler ada potongan 1 juta rupiah. Bagi yang akan masuk SD tetapi daftar sejak PG dapat potongan khusus. Informasi lebih lanjut datang ke kampus SD Kristen 3 YSKI, Jl. Tanjung 14 Semarang. Atau telpon ke 3549914.

Smart Class Chess Competition, January 24th 2010

Kamis, 21 Januari 2010

PERCAYA DAN KAMU BERHASIL

Oleh : Hopman Eltho, S.Th. MA
Kabag Kerohanian YSKI

Seorang pasien akan lebih mudah disembuhkan jika dia percaya kepada dokter atau perawatnya. Semakin total tingkat kepercayaannya, semakin cepat pula kesembuhannya.
Pengaruh seperti ini akan jauh lebih besar bila pasien memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi kepada Allah yang menciptakannya. Kepercayaan ini disebut Iman. Dengan adanya iman yang kuat kepada Allah yang menciptakan dirinya dan memiliki tubuh serta jiwanya, harapan akan kesembuhan menjadi lebih besar.
Harapan ini akan terwujud dalam bentuk pikiran yang positif dengan membayangkan bahwa dirinya sudah sembuh, semua keluhan dan gejala penyakitnya tidak menghantuinya lagi dan juga pasien tidak merasa khawatir akan kemungkinan biaya pengobatan mengingat kesembuhannya pasti cepat terjadi.
Dan paling akhir tetapi tidak kalah pentingnya, keberadaan kasih yang memancar dari dalam diri pasien sekaligus yang diterimanya dari sesama termasuk orang-orang yang merawatnya (keluarga, dokter, perawat). Catatan Penting:Analogi di atas tidak bermaksud mengatakan bahwa siswa YSKI sedang” sakit”.
Siswa YSKI harusnya dapat meuai hasil yang maksimal (pasti lulus 100 %) kalau dari sekarang bahkan awal tahun ajaran pertama masuk sekolah percaya bahwa YSKI melalui guru yang mengajar mempersembahkan yang terbaik untuk mereka. Segala usaha yang terbaik untuk meningkatkan semangat belajar dan prestasi siswa dari guru akan menuai hasil sebaliknya, jika siswa YSKI tidak percaya pada guru dan pihak sekolah (tidak serius sekolah atau tidak mengikuti pelajaran dan kegiatan pendukungnya dengan baik = penuh perhatian ). Artinya keberhasilan siswa didik sesungguhnya ditentukan oleh dirinya sendiri; seberapa besar kepercayaan akan semua hal yang dipresent kan YSKI bagi mereka.
Ayo Siswa/i YSKI, khususnya kelas Ujian kelulusan; jangan bimbang dan ragu, masih ada waktu untuk menulis kembali hal-hal yang terlupakan PERCAYALAH hasil terbaik akan anda capai, civitas akademika YSKI percaya kamu bisa; sebab TUHAN bersama orang yang dikasihinya.

Tidak ada komentar: