Ceria di Open House

Ceria di Open House 2

PENDAFTARAN SISWA BARU 2010/2011

Tahun Pelajaran 2010/2011 Smart Class YSKI Tanjung kembali menerima siswa baru. Tahun ini proses seleksi ditangani penuh oleh YSKI terutama dalam hal pelaksanaan tes inteligensi.

Lembaga yang menangani tes kecerdasan sebagai syarat masuk Smart Class adalah ACC (Atonement Counseling Center-Pusat Konsultasi Psikologi) yang beralamat di Jl. Hawa IV, No. 8 Semarang, telp. (024)8445053.

Pada acara HUT ke-39 PG-TK-SD Kr 3 YSKI, 7 Februari 2010, ACC memberikan layanan tes penjajagan kecerdasan gratis untuk anak yang berusia kurang dari 6 tahun. Hasil tes yang mengindikasikan anak berpotensi masuk Smart Class dapat ditindaklanjuti dengan mengikuti tes kecerdasan lengkap di ACC dengan biaya Rp 80.000. Untuk konsultasi Rp 100.000. Jika daftar tes sekaligus konsultasi cukup membayar Rp 150.000.

Khusus PG, TKB, dan SD Reguler ada potongan 1 juta rupiah. Bagi yang akan masuk SD tetapi daftar sejak PG dapat potongan khusus. Informasi lebih lanjut datang ke kampus SD Kristen 3 YSKI, Jl. Tanjung 14 Semarang. Atau telpon ke 3549914.

Smart Class Chess Competition, January 24th 2010

Senin, 08 Februari 2010

Ceria di Open House

Dalam ulang tahunnya yang ke-39, PG-TK-SD Kristen 3 YSKI mengadakan dua even besar. Yang pertama adalah lomba catur pelajar SD/MI se-Jateng dan DIY pada tanggal 24 Januari 2010. Lomba yang bertitel “Smart Class Chess Competition” memperebutkan piala Pengprof Percasi Jateng. Ada peningkatan jumlah peserta jika disbanding dengan pelaksanaan yang sama pada tahun lalu.
Even kedua adalah Open House yang dilaksanakan pada hari Minggu, 7 Februari 2010. Acara yang bertajuk Chocolate for Love dengan tema “Melayani Tanpa Henti” ini dibagi dalam dua jenis. Acara utama adalah game keluarga sementara acara pendukung antara lain edu fair, game lempar bola, shu fa (kaligrafi china), tes kecerdasan dan gaya belajar, dan pembagian coklat kepada masyarakat Semarang yang kebetulan lewat di Jalan Tanjung tempat kampus PG-TK-SD Kristen 3 YSKI berada.
Dalam sambutannya di hadapan para pengurus Yayasan, menejerial, pimpinan unit, para kepala sekolah Dabin II, dan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Semarang Tengah, Ester Mike Widjaja,S.Pd selaku Kepala Sekolah menyampaikan bahwa acara ini bukan semata-mata memeriahkan ulang tahun ke-39 tetapi juga sebagai salah satu sarana yang digunakan unit Kristen 3 YSKI untuk memberikan layanan pendidikan bagi masyarakat Semarang terutama para peserta lomba Challenging Adventure.
Dalam game keluarga untuk menentukan enam besar, tiap peserta harus melewati 7 ringtangan, yang antara lain memasangkan kancing baju, pusel, memasukkan bangun ruang ke dalam frame, basket mini, jembatan titian, rumah hadiah, dan yang terakhir adalah mini flying fox. Dari 54 peserta yang terdiri atas anak-anak TK A/B, hanya diambil 6 anak yang memiliki poin tertinggi untuk selanjutnya diadu lagi dalam final yang melibatkan orang tua. Final dikemas dalam game ular tangga. Permainan ini tak jarang menimbulkan kegelian baik di antara peserta maupun para penonton terutama jika melihat peserta yang mengalami kesialan.
Acara semakin meriah dengan hadirnya “siaran langsung” dari Smart Class Station. “Radio” ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk request lagu. Selain itu, acara yang dipandu Ms. Wati dan dibantu Katlea (penyiar beneran), menampilkan nara sumber untuk diwawancarai, antara lain Ms. Lidya selaku ketua panitia, Mr. Leo Fandi (anggota komite sekolah), Mr. Suprianto selaku waka kurikulum, dan banyak lagi.
Bravo PG-TK-SD Kristen 3 YSKI, maju terus dan tetap melayani.

Tidak ada komentar: